Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing, Tumblr, Blogger,Tutorial, Aplikasi, Software, Budidaya,Editor / Converter, Prosessor, ROOT

Monday, September 22, 2014

Makanan pedas menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan

Mungkin tak semua orang menyukai rasa pedas, karena ada efek samping setelahnya. Tapi bagi beberapa orang, makan tanpa bumbu pedas rasanya seperti ada yang kurang.
Bagi Anda yang antimakanan pedas, sebenarnya Anda melewatkan benefit yang ditawarkan makanan jenis ini. Karena menurut penelitian, sebenarnya makanan pedas menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan.
Dikutip dari Foxnews.com, berikut adalah beberapa benefit makanan pedas:

Membakar Kalori 
Sensasi panas pada makanan pedas berasal dari senyawa capsaicin. Penelitian menunjukkan makanan pedas dapat membakar kalori ekstra dengan meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 8 persen.

Kesehatan Jantung
Manfaat lain dari makanan pedas adalah meningkatkan fungsi jantung. Senyawa capsaicin menghasilkan sensasi panas di lidah, terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat. Dalam studi yang dipublikasi American Chemical Society, para peneliti menemukan fakta bahwa capsaicin membantu mengurangi penumpukan kolesterol, sekaligus meningkatkan aliran darah dengan menghambat gen yang menyebabkan arteri menyempit.

Pencegah Kanker
Telah banyak bukti bahwa beberapa makanan pedas memiliki sifat melawan kanker. Menurut American Cancer Society, capsaicin memperlambat tingkat pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Dalam studi di laboratorium terpisah, peneliti menemukan fakta bahwa kunyit, rempah-rempah pedas dari India, berisi kurkumin antioksidan aktif yang ampuh mencegah kanker.

Menurunkan Tekanan Darah
Studi menunjukkan bahwa capsaicin meningkatkan nitric oxide dalam aliran darah. Zat yang melindungi kita dari peradangan dan menurunkan tekanan darah. Dari semua makanan pedas, cabai rawit yang diyakini menurunkan tekanan darah paling cepat.


Source : vivalife

Pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment