Monday, September 22, 2014

Makanan pedas menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan

Mungkin tak semua orang menyukai rasa pedas, karena ada efek samping setelahnya. Tapi bagi beberapa orang, makan tanpa bumbu pedas rasanya seperti ada yang kurang.
Bagi Anda yang antimakanan pedas, sebenarnya Anda melewatkan benefit yang ditawarkan makanan jenis ini. Karena menurut penelitian, sebenarnya makanan pedas menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan.
Dikutip dari Foxnews.com, berikut adalah beberapa benefit makanan pedas:

Membakar Kalori 
Sensasi panas pada makanan pedas berasal dari senyawa capsaicin. Penelitian menunjukkan makanan pedas dapat membakar kalori ekstra dengan meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 8 persen.

Kesehatan Jantung
Manfaat lain dari makanan pedas adalah meningkatkan fungsi jantung. Senyawa capsaicin menghasilkan sensasi panas di lidah, terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat. Dalam studi yang dipublikasi American Chemical Society, para peneliti menemukan fakta bahwa capsaicin membantu mengurangi penumpukan kolesterol, sekaligus meningkatkan aliran darah dengan menghambat gen yang menyebabkan arteri menyempit.

Pencegah Kanker
Telah banyak bukti bahwa beberapa makanan pedas memiliki sifat melawan kanker. Menurut American Cancer Society, capsaicin memperlambat tingkat pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Dalam studi di laboratorium terpisah, peneliti menemukan fakta bahwa kunyit, rempah-rempah pedas dari India, berisi kurkumin antioksidan aktif yang ampuh mencegah kanker.

Menurunkan Tekanan Darah
Studi menunjukkan bahwa capsaicin meningkatkan nitric oxide dalam aliran darah. Zat yang melindungi kita dari peradangan dan menurunkan tekanan darah. Dari semua makanan pedas, cabai rawit yang diyakini menurunkan tekanan darah paling cepat.


Source : vivalife

Pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

Saturday, September 20, 2014

12 Makanan Tingkatkan Memori dan Konsentrasi

12 Makanan untuk Tingkatkan Memori dan Konsentrasi

1. Bayam Bayam merupakan sumber yang luar biasa dari zat besi, kalium dan seng, yang semuanya memiliki 
dampak positif tertinggi pada kesehatan mental. Bayam juga kaya akan vitamin B, A dan K. Vitamin K misalnya mengatur aliran darah dan mengisi ulang kesehatan sel-sel otak, dengan mengalirkan darah ke otak. 

2. Tomat Tomat memiliki sifat anti-kanker yang kuat, karena memiliki lycopene. Komponen ini juga penting 
mencegah demensia dan meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan. 

3. Kacang Kacang, termasuk kenari, almond dan hazelnut bekerja ajaib untuk meningkatkan daya ingat dan 
konsentrasi. Kacang kaya akan omega-3, asam lemak dan protein yang membantu dalam meremajakan sel-sel otak. Kacang adalah makanan yang sangat efektif untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. 

4. Quinoa Quinoa adalah sumber karbohidrat kompleks dan serat yang efektif mengatur gula darah dalam tubuh. Quinoa memiliki kemampuan untuk mengatur kadar gula darah, sehingga memori dan konsentrasi dorongan 

secara alami. 

5. Biji Chia Biji yang mirip selasih ini, kaya akan asam lemak omega-3. Biji Chia adalah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mental. Asam lemak omega-3, sangat penting bagi kesehatan mental sehingga meningkatkan konsentrasi. 

6. Coklat Coklat, khususnya coklat gelap, dikenal sebagai makanan yang sangat baik untuk meningkatkan 

konsentrasi dan memori. Zat di dalam coklat akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, yang memungkinkan lebih banyak darah mengalir ke otak. 

7. Buncis Buncis adalah satu di antara sayuran sehat di dunia. Buncis kaya akan vitamin termasuk vitamin B, folat dan asam lemak omega-3. Buncis juga mengandung karbohidrat kompleks, yang mengatur aliran darah ke otak dan mencegah potensi lonjakan gula. 

8. Alpukat Alpukat mengandung vitamin B6, E, C dan K. Juga mengandung lemak monosaturated, asam omega-3 dan omega-6 asam lemak. Fungsinya mempercepat aliran darah ke otak dan mengurangi risiko menghadapi stroke otak. 

9. Blueberry Kandungan antioksidan dalam blueberry meredam pengaruh radikal bebas di sel-sel otak. Blueberry juga meningkatkan pencernaan dan melindungi organ hati, dari dipengaruhi racun dalam makanan. 

10. Brokoli Brokoli termasuk dalam sayuran yang paling sehat di dunia. Komposisi yang kaya mencakup serat makanan, vitamin B, K dan C, zat besi, kalium dan asam folat, mempunyai manfaat yang luar untuk kesehatan mental. 

11. Kubis Kubis mengandung glucosinolates yang memiliki sifat anti-kanker yang kuat. Kubis juga kaya akan fitonutrien, yang memainkan peran utama dalam meningkatkan memori dan konsentrasi. 

12. Gandum dan biji-bijian Gandum murni mengandung banyak bahan-bahan yang sangat bermanfaat bagi 

kesehatan mental. Gandum juga sumber serat yang baik, karbohidrat kompleks dan asam lemak omega-3. Selain itu, gandum kaya vitamin B yang membantu untuk mengatur aliran darah ke otak. 


source vifalife

pass sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

Friday, September 19, 2014

hwmonitorpro 1.20 setup

HWmonitor adalah aplikasi untuk melihat suhu dan kekuatan hardware kita, aplikasi nin memudahkan cek suhu prosesor HDD Matherborad dll. aplikasi nin belum full tetapi sudah pro. masi ada beberapa tool yang belum bisa di gunakan to untuk mellihat dan cek sudah bisa maksimal 
lihat screensot dari aplikasi nin.

hwmonitorpro
hwmonitorpro



pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

Thursday, September 18, 2014

Apa saja efek buruk Leptop bagi kesehatan?

Keberadaan laptop saat ini seolah menggeser kehadiran komputer desktop. Ukuran yang tipis, ringan, mudah dibawa ke mana pun membuat kehadirannya mudah diterima dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat modern saat ini.

Di samping tawaran menggiurkan tentang kemudahan tersebut, ternyata laptop juga bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan. Mulai dari kekakuan pada otot, ketegangan mata, dan juga risiko kanker.

Mengutip Boldsky, jika Anda terbiasa meletakkan laptop di pangkuan, panas yang dikeluarkan laptop akan memberi efek buruk bagi kulit. Sementara itu, bagi pria, panas ini perlahan akan membunuh sperma dan menurunkan kesuburan Anda.

Apa saja efek buruk Leptop bagi kesehatan? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Sakit punggung kronis

Anda yang biasa meletakkan laptop di pangkuan cenderung akan membungkuk atau posisi duduk yang semakin merosot. Hal ini akan menimbulkan sakit punggung di bagian bawah, bahkan menyebabkan spondilitis.

2. Ketidaksuburan

Bagi pria, panas yang dihasilkan laptop bisa merusak sperma dan radiasi yang ditimbulkannya bisa mempengaruhi kualitas serta motilitas sperma.

3. Sindrom penglihatan komputer

Ketika menggunakan laptop, Anda cenderung memandang dengan jarak yang lebih dekat jika dibandingkan dengan menggunakan komputer desktop. Hal ini mengembangkan sindrom visi komputer, yang menyebabkan ketegangan, kekeringan pada mata, juga meningkatkan daya mata Anda.

4. Sakit leher

Posisi Anda saat melihat laptop cenderung memaksa leher untuk lebih menekuk, hal ini menyebabkan leher kaku serta sakit leher kronis. Masalah postur ini mungkin juga menyebabkan spondilitis.

5. Sindrom kulit panggang

Panas yang dihasilkan laptop ketika berada di pangkuan akan menyebabkan perubahan warna kulit dan juga menimbulkan penyakit kulit lainnya.

6. Risiko kanker

Apakah kulit Anda terasa gatal dan panas ketika memegang laptop di pangkuan selama berjam-jam? Hal ini bisa mengakibatkan kanker kulit.

7. Jari berkedut

Tombol pada papan ketik laptop yang sempit jika digunakan selama berjam-jam akan membuat otot jari Anda berkedut dan mati rasa. Hal ini juga menyebabkan otot-otot jari beku selama beberapa waktu


source : vivalife

pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

Tuesday, September 16, 2014

Hindari 6 Hal Ini, Saat Wawancara Kerja

Hindari 6 Hal Ini Saat Wawancara Kerja
Kecil, namun penting.

Memiliki perkerjaan adalah suatu berkah yang patut disyukuri. Sebuah jalan yang cukup panjang dan lama sebelum anda bisa mendapatkan pekerjaan impian. Mulai dari seleksi daftar riwayat hidup, hingga kesempatan untuk melakukan wawancara.

Tidak sedikit orang yang mengalami kegagalan dalam tahap wawancara ini. Bukan karena ketidakmampuan mereka, namun lebih karena beberapa kesalahan kecil yang bisa menggagalkan wawancara Anda.

Kesalahan kecil itu bisa membuat pewawancara menilai Anda tidak serius untuk mendapatkan pekerjaan dan tidak bahagia bergabung dengan perusahaan. Berikut ini beberapa kesalahan kecil yang bisa merusak wawancara Anda seperti dilansir Boldsky:

Tidak tepat waktu

Ini adalah kesalahan umum yang sering terjadi. Hal ini akan memberi kesan pertama yang buruk bagi Anda. Cobalah untuk datang tepat waktu. Namun jika Anda merasa akan datang terlambat, pastikan Anda memberi tahu orang terkait.

Membahas gaji dan keuntungan

Cobalah pahami tentang gaji dan keuntungan yang diberikan oleh perusahaan terhadap posisi yang Anda lamar. Jangan langsung membuat kesimpulan ketika mereka menanyakan sesuatu kepada Anda. Pemahaman yang baik tentang peraturan perusahaan dan perusahaan akan sangat membantu Anda.

Menjawab telepon

Anda seharusnya bisa menunjukkan pada pewawancara bahwa tidak ada yang lebih penting daripada wawancara yang sedang Anda jalani. Pastikan telepon Anda mati sebelum memasuki ruang wawancara. Jika Anda lupa mematikan dan telepon anda berdering, mintalah izin untuk mematikan telepon.

Berbicara buruk tentang pekerjaan saat ini atau sebelumnya

Tidak peduli seburuk apapun perlakuan perusahaan Anda sebelumnya, Anda tidak perlu menceritakannya pada saat proses wawancara. Hal ini hanya akan membuat pewawancara menilai bahwa Anda akan melakukan hal yang sama terhadap perusahaan mereka kelak. Tetaplah jaga rahasia tentang perusahaan Anda sebelumnya, atau hanya ungkapan kelebihan perusahaan sebelumnya.

Berbicara terlalu banyak atau terlalu sedikit

Hal terburuk adalah hanya Anda yang berbicara, cobalah untuk membuat percakapan yang seimbang. Demikian pula, cobalah untuk tidak membisu sepanjang waktu karena hal ini juga memberi kesan bahwa Anda tidak tertarik dengan kesempatan yang diberikan perusahaan.

Cara berbusana

Pastikan Anda berbusana formal dan sesuai dengan standar perusahaan. Informasi ini bisa dengan mudah Anda dapatkan secara online. Cobalah untuk tidak mengenakan warna yang terlalu menyolok, namun pilihlah menggunakan sesuatu yang menyenangkan mata.






Source : VIVAlife

pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

Google+ Followers