Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing, Tumblr, Blogger,Tutorial, Aplikasi, Software, Budidaya,Editor / Converter, Prosessor, ROOT

Tuesday, March 12, 2013

Membuat Toko Online Instalasi Virtuemart

Untuk Calon pedagang online  Yang telah menjalankan situs menggunakan Joomla, menambahkan fitur VirtueMart  di dalamnya menjadi Solusi memakai e-commerce. Anda. Sebagai administrator  Joomla, harus bisa instalasi dan  menyatu Virtualmart kedalam  Joomla, sehingga memakai VirtueMart seperti memakai  Joomla sederhana Itu Sebelum.
VirtueMart adalah modul tambahan dari Joomla yang ditujukan buat jualan online. VirtueMart melengkapi Joomla sebagai salah satu sistem CMS (Content Management System) yang populer di negeri ini dengan modul eCommerce. Joomla telah dipakai banyak organisasi untuk berbagai keperluan, termasuk menjalankan situs perusahaan, instansi, ataupun perorangan. VirtueMart memenuhi kebutuhan perusahaan, instansi, maupun perorangan yang ingin menambah fitur situs Joomla-nya buat berjualan online. 

Bagi calon pedagang online yang sudah menjalankan situsnya menggunakan Joomla, menambahkan fitur eCommerce di dalamnya menjadi mudah dengan adanya VirtueMart. Sebagai modul tambahan Joomla, paket instalasi dan administrasinya menyatu dengan modul instalasi dan administrasi Joomla, sehingga memakai VirtueMart terasa mudah seperti halnya memakai modul Joomla yang lainnya.

Salah satu benefit menggunakan VirtueMart adalah integrasinya yang bagus dengan fitur CMS yang disediakan oleh Joomla. Jika Anda ingin mengintegrasikan fitur CMS dan eCommerce dalam satu situs yang sama, maka kombinasi Joomla dan VirtueMart adalah jawaban yang tepat. Namun, jika Anda hanya ingin berkonsentrasi ke eCommerce saja, sebaiknya mempertimbangkan pilihan selain VirtueMart. Hal ini karena kompleksitas yang cukup tinggi untuk mengerti mekanisme Joomla sebelum bisa menggunakan VirtueMart.

Sebelum mengistal  virtuemart patikan Anda mengistal joomla anda versi Joomla_1.5.26-Stable-Full_Package 
Setelah terinstal masok ke folder joomla dan hapus isi dalam folder intaler / installation

Langkah Pertama : Masuk ke administrator joomla "localhost/joomla/administrator" tanpa tanda petik, jika anda mengunakan web sever xampp. selanjutnya login di administrator, setelah berhasil login maka akan tampil menu control panel joomla.
virtuemart
Langkah kedua : Melakukan install modul virtuemart yang telah anda download sebelumnya, jika belum mendownload silahkan download terlebih dahulu llink VirtueMart 1.1.9 Download Complete Package
dan setelah berhasil di download sekarang proses install joomla, yakni dengan cara klik menu Extensions >> Install/Uninstall, lalu klik tombol Browse/Telusuri file mod_virtuemart.zip, lalu akhiri dengan klik tombol Upload File & Install, kemudian tunggu sampai muncul pesan "install Component Success"

Langkah ketiga : Selanjutnya adalah melakukan instalasi modul keranjang belanja virtuemart yang telah di download. caranya, klik menu Extensions >> Install/Uninstall, kemudian Browse/Telusuri file mod_virtuemart_cart.zip, kemudian klik tombol Upload File & Install, tunggu sejenak hingga ada pesan install module success.
virtuemart

Langkah keempat : Untuk langkah selanjutnya adalah menginstall komponen virtuemart, klik Menu Extensions >> Install/Uninstall, kemudian Browse/Telusuri file com_virtuemart.zip, lanjutkan dengan klik tombol Upload File & Install, maka akan mucul pesan install Component Success dan akhiri dengan Install Sample Data.

Kelanjutanya tunggu diblog ini yaa


pass : sembodoo

No comments:

Post a Comment