Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing, Tumblr, Blogger,Tutorial, Aplikasi, Software, Budidaya,Editor / Converter, Prosessor, ROOT

Thursday, March 21, 2013

Cara Membuat Scroll Pada Blog

Saya kesulitan dalam melihan widget saya yang sangat panjang  sebab itu saya berinisiatif mengunakan scroll untuk meringkas agar rapi dan praktis dipandang oleh teman-teman saya 
Saya juga melihat gambar tablel dan tulisan saya terlalu panjangakhir nya saya juga membuat sebuah scroll buat postingan juga looh jangan kuater silakan di coba pasti tidak kecewa
Cara Membuat Scroll Pada Blog Archive (Arsip Blog)
1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget
5. Cari kode berikut
<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>

6. Kode lengkapnya adalah seperti ini
<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Arsip Blog' type='BlogArchive'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:200px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>

7. Kode warna Biru dan hijau adalah kode yang ditambahkan kedalam script tersebut, 200 adalah tingginya, dan kita bisa ubah seseuai selera.

 8. Simpan jika sudah selesai.


Scroll buat postingan Anda

 1.Pilih tab HTML pada halaman postingan blog anda trus cari file atau gambar yang anda mau kasi scroll trus copy skrip di bawah:

<span><span style="font-style: italic;"><span style="font-style: italic;"><div style="height: 100px; width: 400px; font: 16px/26px Georgia,Garamond,Serif; overflow: scroll;">Masukan Tulisan atau gambar di sini
</div>
</span></span></span>

2.Simpan slesai 



Pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/

2 comments:

  1. Thanks sob tutorial cara membuat scrollnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamasa GAN
      Makasich udah kunjungi WEBsite Saya

      Delete