Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing, Tumblr, Blogger,Tutorial, Aplikasi, Software, Budidaya,Editor / Converter, Prosessor, ROOT

Saturday, July 19, 2014

Kenali istilah-istilah dalam online shop

Kenali istilah-istilah dalam online shop
a. Booked No Cancel, artinya kalau kamu udah bilang booked, berarti kamu mesen dan jadibeli barang itu. jangan sampai kamu udah Booked terus kamu cancel, bisa ngamuk itu yang punyaOL shop . dan bisa-bisa kamu di-blacklist sama pemiliknya dan ga akan dilayani lagi kalau kamu mau mesen2 lagi di OL shopnya.

b. PO alias pre-order. Kalau yang model beginian ini artinya barangnya belom ada di OL shopnya atau belom nyampe barangnya tapi udah dibuka untuk pemesanan. Nah biasanya barang PO ini impor2an gtu. Kalo udah mesen barang PO, berarti kamu harus meneguhkan diri untuk tidak cancel barang pesenannya. Biasanya jangka waktu untuk barang PO dari kamu pesen sampe dateng itu 2 minggu. Mau beli barang PO, harus siap kesabaran dan kepercayaan tingkat tinggi.


c. No hit and run. Kalau yang ini istilah untuk calon pembeli yang udah booked dan menjanjikan akan kirim transfer via bank pada tanggal dan jam yang sudah dijanjikan tapi calon pembeli itu tak kunjung memberi kabar sampai lebih dari 24jam. Nah, aturan ini diberlakukan agar calon pembeli bener-bener serius kalau mau beli.

d. WL ini pasti udah banyak yang tau, artinya waiting list. Ini berarti kalau calon pembeli yang sudah booked masih belum pasti mengenai pembayarannya. Jadi masih ada kesempatan buat kita untuk membelinya kalau-kalau yang udah booked ga jadi beli.

e. Open order. Kalau yang ini berarti pemilik sudah stok barang khusus yang akan dijual dan kita bebas melihat-lihat dan menentukan mana yang akan menjadi inceran kita, terus pemilik OL shop akan menanggapi peesanan kita dari waktu yang udah mereka tentukan tersebut

f. Avail. avail ini kepanjangan dari available. Artinya barang yang masih tersedia dan yang bisa kamu pesan

g. Sold Out. Terjual. Artinya, kita udah ga ada harapan lagi membeli barang-barang lucu kalau udah ada keterangan sold out-nya. Jadi ga usah ditanya pun pasti udah ga ada stocknya

h. Restock. Ini artinya stok ulang. Jadi barang yang tadinya udah sold out di restock lagi jadi ada lagi stoknya. Restock ini belum tentu ada tiap bulannya dan tiap barangnya. jadi kudu update mantengin di depan layar monitor kalo pgn bgt barang tersebut.

pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/
Source : kompasiana

No comments:

Post a Comment