Facebook, Twitter, Google, Yahoo, Bing, Tumblr, Blogger,Tutorial, Aplikasi, Software, Budidaya,Editor / Converter, Prosessor, ROOT

Thursday, April 25, 2013

Cara Mengubah MAC Address Windows

Mac Address adalah alamat yang menempel di LANCard. Alamat ini sering juga disebut sebagai Physhical Adress. Setiap LANCard mempunyai alamat yang unik yang terdiri dari sederet angka Hexadecimal, contoh 00:02:49:ED:E5:88. Kadang penulisannya menggunakan strip untuk memisahkan angkanya seperti contoh berikut 00-02-49-ED-E5-88.

 MAC Address Windows
MAC
Mengapa kita perlu mengubah Mac Address?
Sebenarnya, MAC address tidak didesain untuk diubah, namun karena suatu hal atau karena suatu keperluan, kita harus mengubah alamat Mac Dari Lancard tersebut. beberapa alasan untuk mengubah seperti di bawah ini:
  1. Anda memakai Hotspot di Tempat umum namun hanya diperbolehkan mengakses gratis selama 1 jam (misal), setelah itu anda tidak bisa memakai lagi sampai besok. Dengan mengubah mac Address anda bisa terus menerus mengakses hotspot dengan cara mengubah mac Adress tiap jam. Keren kan?
  2. Mac Address anda kena blokir di layanan publik hotspot sehingga anda tidak bisa lagi mengakses internet di hotspot tersebut. Dengan mengubah mac Address, filter hotspot akan terkecoh yang akhirnya anda bisa mengakses hotspot lagi *horeeee, Free akses!!!*
  3. Anda main ke tempat teman anda yang memakai RT RW Net atau di kampus , namun anda tidak bisa mangakses Hotspotnya karena harus mendaftarkan Mac Address dulu, dari pada pusing pusing, ganti saja Mac Address anda dengan Mac Address punya teman anda yang sudah mendaftar dan sekali lag Hore…anda bisa konek internet.
Dan masih banyak alasan yang lain.
Bagaimana cara mengubahnya?
Ada dua cara, Ubah dengan tangan kosong alias manual atau dengan software bantu.
Cara Manual
  1.  Klik kanan ikon Lancard /Wireless LanCard di Kontrol panel  yang ingin anda ubah macnya
  2. klik Properties lalu klik tombol  Configure
  3. Klik tab Advanced pada bagian properties cari opsi Network address. 
  4. masukan Mac Addres baru pada textbox value, tanpa tanda ‘:’ atau ‘-’ sebagai contoh  000249EDE588
  5. setelah selesai, coba disable dan enable kembali network anda
  6. cek lewat command prompt dengan  ip config /all dan cek pada bagian Physhycal addres, seharusnya sekaran sudah berubah.
 MAC Address Windows



pass : sembodoo
http://sembodoo.blogspot.com/



Membuat skrip RAM pada Android (stabilizer ram)
UnROOT and ROOT Sony Xperia

No comments:

Post a Comment